Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soft Cloudy Lightroom Presets By Jesen Zain Zone


Pada kesempatan kali ini saya membuatkan tutorial edit foto filter Soft Cloudy menggunakan aplikasi lightroom mobile. Lightroom yang admin gunakan disini adalah lightroom versi 5.2.2 update terbaru bulan mei 2020.

Filter preset Soft Cloudy ini lebih condong ke filter urban fade yang dimana cocok untuk kalian gunakan untuk foto di tempat terbuka yang bebas cahaya. Namun jika kalian ingin menggunakan filter untuk foto indoor, silahkan di sesuikan kembali agar bisa cocok dengan foto kalian.

Pada umumnya, filter ini sebenarnya cocok sekali untuk kalian gunakan di foto yang bertemakan urban street. Karena filter Soft cloudy ini memiliki ciri khas warna hitam yang lembut.

Perpaduan dengan effect fade membuat filter soft cloudy ini sangat sensitif terhadap foto yang sedikit cahaya. Namun, seperti yang admin jelaskan di video youtube, kalian hanya perlu mengatur kembali di bagian menu light.

Kelengkapan preset yang saya berikan ada bawah ini, berikut spesifikasinya.

Untuk foto outdoor  100% cocok
Untuk foto indoor 65% saja
Support untuk iOS  Hanya DNG
Support android & pc  XMP & DNG
Ukuran preset XMP  37 KB
Ukuran preset DNG  -+2,8 MB

Saya sarankan, gunakan preset ini untuk foto yang bebas cahaya atau foto outdoor untuk bisa mendapatkan hasil yang sempurna.

SOFT CLOUDY PRESETS

( Tanpa iklan, password di video yt )

XMP   |   DNG

( Tanpa password, banyak iklan)

XMP   |   DNG