Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Persiapan Untuk Menjadi Youtuber & Aplikasi Yang Wajib Dimiliki Youtuber


Menjadi seorang youtuber pemula tentunya harus memiliki sedikit modal. Misalnya kalian ingin menjadi youtuber tutorial, modal tersebut diantarnya sudah pasti hp kalian sendiri. Seperti saya hanya bermodal hp doang. Atau jika kalian memiliki komputer atau PC juga lebih bagus.

Tidak hanya hp doang sih, pastinya kalian juga pasti perlu aplikasi seperti pengedit video, perekam layar hp, dll.

Oke, jika kalian benar benar berniat ingin menjadi seorang youtuber, saya akan menjelasakan kepada kalian semua, aplikasi apa saja yang wajib dimiliki oleh youtuber pemula dan bagaiman cara untuk memulai nge-youtube.

Aplikasi yang wajib di miliki oleh youtuber pemula

1. Kine Master


Aplikasi yang satu ini adalah aplikasi pengedit video untuk pengguna android. Aplikasi ini tidak kalah dengan pengedit video di pc loh. Selain fiturnya yang cukup lengkap, kine master juga sudah meyediakan atau menambahkan fitur video layer & green screen. Ya, fitur ini cocok untuk kalian yang menjadi youtuber gaming.

Tapi sayang nya aplikasi ini tidak bisa kalian dapatkan di playstore. Karena kine master yang ada di playstore tidak dilengkapi dengan fitur video layer. Tapi teman teman saja, disini saya akan memeberikan secara gratis kine master yang sudah dalam keadaan mod. Sudah tersedia video Layer + Green Screen dan sudah remove watermarknya. kalian bisa mendownload saja disini.

2. Perekam Layar Android



Aplikasi ini sudah pasti harus kalian miliki. Karena Aplikasi ini berguna untuk merekam layar jika kalian ingin merekam layar kalian dengan bermain game, atau membuat video tutorial tentang android. Untuk mendaptakan aplikasi ini kalian bisa mengunduhnya langsung dari playstore. Jenis jenis perekam layar yang cocok untuk kalian.
Masih banyak aplikasi lainya untuk perekamlayar lainya di Google Play Store. Itu hanya rekomendasi dari saya saja.

3. Picsay Pro

aplikasi yang harus dimiliki oleh youtuber pemula

Selain bisa digunakan untuk mengedit foto, picsay pro ini berguna untuk youtuber yaitu untuk membuat thumbnail video. Apa itu thumbnail ? Thumbnail adalah gambar awal yang kalian lihat sebelum memiutar video tersebut.

Jadi bagi kalian yang ingin mendaptkan aplikasi picsay pro ini kalian bisa mendownload saja di bawah ini karena picsay pro yang berada di Playstore itu tidak gratris yaitu berbayar. Kalian bisa mendapatkan aplikasi picsay pro secara gratis dari saya download saja disini.

4. Youtube Creator Studio


Aplikasi untuk youtuber pemula

Nah, aplikasi satu ini perlu kalian miliki untuk menjadi youtber. Kegunaan aplikasi ini sendiri adalah untuk mengedit hasil video yang di upload, mengubah thumbnail, mengedit deskripsi video, dan untuk mengedit tag video dll. Aplikasi Youtube Creator Studio ini yang paling wajib kalian instal terlebih dahulu ya. Kalian bisa langsung download saja di google playstore.

Untuk youtuber pemula harus punya aplikasi diatas. Aplikasi diatas memudahkan kalian untuk memulai berselancar di dunia youtube. Saran saya, belajarlah untuk berani berbicara dengan baik, karena penonton dan pendengar dari video kalian lah yang akan bisa menilai video kalian.

Begitu pula dengan video yang kalian edit, pastikan sudah tersusun rapi dan enak di tonton. Jikalau kalian merasa video kalian sudah cukup enak untuk ditonton dan di dengar, maka silahkan unggah di youtube.

Berkomunikasi baik dengan penononton

Jika kalian sudah siap terjun di dunia youtube, hal yang paling kalian utamakan adalah membuang rasa takut dan rasa malu. Jangan malu malu untuk berbicara. Berbicaralah dengan kata kata yang sopan, agar penonton juga denang dengan cara kalian menyapa mereka.

Berikut cara yang wajib kalian lakukan ketika ingin mendapatkan banyak subscriber di youtube
  • Minta Bantuan Teman di Media Sosial
Ini memang cara yang paling baik untuk membantu menaikan subscriber di youtube. Jika kalian memiliiki teman yang banyak di facebook, instagram dll milik kalian, jangan sia siakan kesempatan ini. Minta mereka untuk subscribe ke channel kalian.
  • Meminta penonton untuk subscribe channel kalian
Cara ini kurang lebih sama dengan cara yang diatas, kalian perlu mendapatkan Subscriber atau pelanggan channel kalian, jadi setiap video yang kalian unggah, maka kalian tidak perlu lagi untuk meminta orang untuk menonton video kalian karena kalian sudah memiliki sedikit peluang mendapatkan penonton.
  • Meminta penonton untuk share video ke media sosial
Jika kalian membuat konten yang bermanfaat, tidak perlu mewah dan memamerkan harta, yang pening berkualitas dan bisa membantu orang lain, maka penonton tidak segan segan untuk share video kalian ke media social.
  • Share video kalian lewat grup Whatsapp
Kalian sendri juga harus memiliki inisiatif kalau ingin video kalian mendapatkan banyak penonton. Ingat, walaupun video yang kalian share di media social itu mendapat sedikit respon, tidak apa apa. Karena ini akan membantu video kalian dapat terbaca di youtube dengan pencarian yang pas.

Nah itu adalah langkah langkah kalian untuk menjadi seorang youtuber sukses. Simak artikel lainnya tentang Tutorial Youtber Pemula di blog ini agar kalian bisa lebih mudah memahami. Karena selain dari artikel diatas, masih harus banyak yang harus kalian ketahui dan pelajari. Silahkan simak artikel berikut Tutorial Youtuber Untuk Youtuber.

Oke untuk artikel kali ini mungkin cukup sampai sini saja.