Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perbedaan WhatsApp Biasa Dengan WhatsApp Mod

Perbedaan Wa mod dan wa biasa

Seiring perkembangan teknologi, kini whatsapp bisa memanjakan para penggunanya dengan cara bisa mengubah tema di aplikasi ini. Tetapi, untuk cara mengubah tema whatsapp, tidak bisa langsung mengubah nya di apliaksi WhatsApp yang kalian unduh dari Google Playstore.

Untuk cara mengubah tema WahstApp, kita perlu menggunakan aplikasi WhastApp mod. Dengan menggunakan Whastapp mod, kalian bisa bisa bebas mengotak atik whatsapp kalian seperti mengubah tema, menyembunyikan privacy, dll.

Apa itu WhatsApp Mod ?

WhatsApp Mod adalah aplikasi Whatsapp yang sudah di modifikasi sehingga di dalamnya terdapat fitur fitur baru yang yang tidak kita temukan di aplikasi WhatsApp dari Google PlayStore. Kalo saya pribadi lebih senang menggunakan Whatsapp mod ketimbang Whatsapp original.

Apakah WhatsApp Mod itu Aman ?

Aman ! Kenapa saya berani menjadi aplikasi WhatsApp Mod itu aman ? karena di dalam aplikasi ini tidak terdapat yang namanya " Malware".

Apa itu Malware ?

Malware ( Perangkat Lunak  Berbahaya ) adalah program yang dirancang untuk tujuan kehancuran dengan cara hacking ke dalam sistem komputer. Perangkat lunak perusak dapat menginfeksi banyak komputer dengan masuk melalui email, download internet, atau program yang terinfeksi

Bagaimana cara kita tahu kalau di dalam suatu aplikasi terdapat Malware ?

Sangat mudah mengetahui di dalam aplikasi yang di dalamnya terdapat malware. Karena sekarang semua hp sudah dapat mengindentifikasi keberadaan malware didalamnya. Jadi jika kalian menginstal aplikasi dari luar situs resminya atau dari playstore itu aman saja selagi tidak ada malware.

Android akan mendeteksi keberadaan malware saat melakukan proses penginstalan aplikais tersebut, sehingga jika ditemukan maware, akan ada notifikasi "Aplikasi ini terdapat malware yang dapat mencuri data anda, hapus secepatnya". Seperti itu notifikasi jika dalam suatu aplikasi terdapat malware guys.

Nah maka dari itu disni kita akan membahas, perbedaan WhatsApp mod ( GB whatsapp ) dengan Whatsapp yang original dari plasytore.

Perbedaan WhatsApp Biasa Dengan WhatsApp Mod

1. Mengubah Tema.

perbedaan wahstapp biasa dengan whatsapp mod

Kalau ini sudah pasti tau jawabannya, yang dimana aplikasi Gb WhastApp ( whatsapp mod ) dapat mengubah tema sesuka hati kita, sedangkan Wahstapp original dari Google PlayStore belum bisa mengubah Tema.

Inilah yang menyebabkan para pengguna WhatsApp beralih ke WhastApp mode, mereka tidak merasa bosan lagi dengan tampilan bawaan wahstapp yang seperti itu itu saja.


2. Mode DND

Perbedaan WhatsApp Biasa Dengan WhatsApp Mod

Apa itu DND  ? DND adalah singkatan dari " Do Not Disturb" yang artinya jika teman teman mengaktifkan mode DND ini maka secara otomatis whatsapp kalian akan secara otomatis terlihat offline atau data seluler mati, padahal data seluler kalian hidup, keren bukan ? Whatsapp Mod dilengkapi dengan fitur DND. Sedangkan WhatsApp original tidak dilengkapi mode DND.


3. Menyembunyikan Status Online

Perbedaan WhatsApp mod Dengan WhatsApp biasa

Keunggulan aplikasi WhatsApp mod ini sendiri yang paling banyak di digemari oleh penggunanya adalah dapat menyembunyikan status online. yang dimana saat kalian sedang menggunakan whastapp, maka orang lain akan mengetahui kalau kalian sedang aktif.

Tetapi, dengan menggunakan Whastapp mod, kalian bisa menyembunyikan status online kalian tanpa di sadari oleh orang lain kalau kalian sedang aktif. Keren kan?

4. Baca Pesan Masuk Tanpa Ketahuan

WhatsApp mod bisa membaca pesan masuk tanpa ketahuan si pengirim. Yang artinya jika teman kalian mengirim pesan, teman kalian akan melihat centang biru atau blue ticks, yang dimana, itu tandanya pesan yang dia kirim sudah kalian baca. Sedangkan aplikasi WahstApp biasa itu belum bisa menggunakan cara ini.

Ini sangat cocok bagi kalian yang mungkin sedang tidak ingin diganggu, atau mungkin kalian sedang bekerja, sehingga kalian bisa menggunakan cara ini untuk bia membaca pesan whatsapp tanpa ketahuan si pengirim.

5. Mengubah Warna & Bentuk Font

Kalian bosan dengan font di WhastApp yang seperti itu itu saja ? tidak ada perubahan ? tenang saja, dengan menggunakn whatsapp mod, kalian bisa mengubah warna, bentuk, ukuran font dll. Sehingga peara penggunanya tidak bakal merasa bosan. Yang dimana cara ini belum bisa kalian lakukan di WhatsApp yang original. Tentu saja hanya bisa menggunakan whatsap mod.

6. Ubah Icon Aplikasi

Sebenarnya, semua aplikasi selain wahstapp juga bisa mengubah ikon aplikasinya, dengan cara menggunakan apikasi editor. Tapi itu lebih repot kalian lakukan. Nah, menggunakan aplikasi WhatsApp mod tidak perlu menggunakan aplikasi lan untuk mnegubah icon, cukup masuk ke pengaturannya, dan kalian bisa langsung menubah ikon sesuai dengan selera kalian.

Pada intinya, yang tidak ada di whatsapp original, pasti kalian dapatkan di whatsapp mod. Itu dia kelebihan whatsapp mod di bandingkan yang original, sorry ya saya tidak bermaksud untuk merendahkan whatsapp original, tapi disini mimin hanya share kepada kalian yang belum tahu.

Masih banyak lagi kenggulan wahstapp mod di banding yang original, namun disini saya tidak bisa menjelaskan semua ya.

Sebenarnya sih tergantung kalian juga, ingin menggunakan yang mana, karena setiap orang pasti berbeda pendapat, namun untuk melihat perbedaan dari WhatsApp biasa dan WhatsApp Mod kalian bisa membaca terlebih dahulu di atas yah.