Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menambah RAM Android Tanpa Root


Memiliki hp yang lambat atau lelet adalah hal yang tidak di inginkan oleh kita pengguna smartphone jika itu terjadi pada hp kita sendiri. Apalagi jika hp kita memiliki RAM dengan kapasitas rendah pasti hp akan terasa lelet dan lambat jika kita memiliki file yang cukup banyak.

Penyebab utama android menjadi lelet adalah masalah RAM ( Random Access Memory ).Apalagi jika hp kita memiliki RAM 1GB atau dibawahnya tidak akan menutup kemungkinan hp kita tidak jauh dari kata lambat.

Bagi kalian yang memiliki RAM rendah, admin akan memberi tips dan trik bagaimana cara menghemat RAM atau Menambah RAM dengan menggunakan Smart Booster. Simak caranya dibawah.

Cara Menambah RAM Android Menggunakan Smart Booster

  • Pertama download terlebih dahulu smart booster di playstore secara gratis atau download saja disini.

  • Jika sudah kalian instal, silahkan buka aplikasinya. Jika sudah silahkan kalian pilih Start Now.
  • Jika ingin membuat RAM menjadi lega, masuk ke Setting lalu pilih Ram Boost lalu kalian ubah Boost Level-nya menjadi Aggressive.
  • Masih di area Ram Boost, lalu centang Boost When Screen Off, dan kalian ubah Delay To Boost When Screen Off menjadi Immediately.
  • Jika kalian tidak ingin capek capek melakukan pelepasan Ram secara berterus terus, kalian bisa centang Boost Automatically dan ubah Threshold (MB) menjadi 100MB dan atur Boost Interval-nya menjadi 5 Minute atau lebih terseraah kalian.

  • Dan hasil akhirnya akan seperti ini



Gimana ? Mudah bukan ?
Itu dia cara menambah RAM di Android tanpa root menggunakan Smart Booster.